Foto : Retakan Tanah di Matraman Makin Besar Tembok Kali Ciwung Jebol

JAKARTA, headlinejabar.com

Tembok pembatas Kali Ciliwung di Kampung Berlan, Matraman, Jakarta Timur, Jebol pada rabu malam,hal disebabkan karena Retakan tanah dibibir Kali Ciliwung semakin lebar.

Kementerian PUPR, Sudin Tata Air Jakarta Timur, PPSU, Dinas Bina Marga, serta Satpol PP, bahu membahu untuk memasang kawat Bronjong sebagai penyangga dari robohnya tembok pembatas Kali Ciliwung di Kampung Berlan, Kelurahan Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Tembok pembatas mulai jebol pada rabu malam,akibat jebolnya tembok pembatas ini, keretakan tanah terjadi semakin lebar, dari yang awalnya diperkirakan 100meter menjadi 125 meter.

Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, menyatakan sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat.

"Koodinasi sudah jadi karena ciliwung ini kewenangan pemerintah pusat kami akan dorong pemerintah pusat utk mengerjakan permanennya disitu,kita sudah menginformasi kepala bale diusahakan tahun ini akan menggunakan perubahan nah yang pasti dianggarkan 2019," kata Mustajab selaku Kepala Sudin SDA Jaktim.

Pengerjaan penyangga jebolnya tembok pembatas tersebut hanya bersifat sementara dan ditargetkan selesai dalam jangka waktu satu bulan.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)