Foto : Pemprov DKI-Pemkab Tangerang Kerjasama Penyedian Air Bersih.

JAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang. Kerja sama dilakukan untuk menyediakan air bersih bagi DKI Jakarta dan terbatasnya Sumber daya air maupun Sistem Penyediaan air minum yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta.

Acara Penandatanganan kerja sama dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pengelolaan air minum tak dapat dilakukam individual namun harus kolektif melalui badan usaha.

"Air pengelolaannya tak bisa individual tapi kolektif melaui pemerintahan dan badan usaha. Alhamdulillah ini akan mejadi frame work kerja sama ke depan," ujar Anies dalam sambutannya, pagi tadi.

Anies menjelaskan bagaimana Tangerang sebagai penyangga Ibu Kota telah mensuplai air bersih ke daerah Jakarta.

"Ini perpanjangan 20 tahun yang akan datang. 20 tahun bagi kita panjang. Tapi bagi kota pendek. Kebutuhan air itu berkelanjutan kepada semua yang terlihat dalam implementasi hari ini," Jelas Anies kepada wartawan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki juga berharap kerja sama dapat terus dikembangkan di sektor lainnya selain penyediaan air bersih.

"Kita mendukung suplai air bersih dan air minum ke Jakarta. Semoga kerja sama dapat lebih baik lagi," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda DKI Saefullah, Dirut PAM Jaya Hidayat dan sejumlah staf Gubernur dan rombongan dari Pemkot Kabupaten Tangerang.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)

iklan hpn hanura 1

iklan hpn headline 1