Foto : Presiden Joko Widodo telah meresmikan Ka Bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, headlinejabar.com

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Ka Bandara Soekarno-Hatta, terlihat ada yang unik ketika Presiden tak biasa ke acara resmi takenggunakan Jas atau Kemeja Putih yang sering dikenakam malah bergaya santai dengan menggunakan kaos lengan panjang berwarna merah tua.

‎Presiden nampak didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menkopolhukam Wiranto, melakukan penekan tombol sebagai tanda peresmian KA Bandara Soeta.

‎"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta," ujat Presiden di Stasiun KA Bandara Soeta, Tangerang, Selasa (2/1/2018).

Tak hanya Presidennya para Paspampres pun juga sama berpakain polo shirt tak lagi nampak safari atau Jas.

Menurut Presiden, pengoperasian KA Bandara Soeta menjadi salah satu moda transportasi yang dapat mengurangi kemacetan di Jakarta, sehingga ke depan diharapkan kereta bandara dapat terintegrasi dengan MRT, LRT dan Transjakarta.

"Kita harap masyarakat tak lagi gunakan mobil pribadi tapi mau pindah transportasi massal umum yang aman, yang nyaman," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, pada 27 Desember 2017, telah dilakukan soft launching KA Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif promo Rp 30 ribu per penumpang hingga 1 Januari 2018, dan setelah itu menjadi Rp 70 ribu per tiket.

KA Bandara Soekarno-Hatta melalui rute sejauh 37,6 Km yang ditempuh dalam waktu 55 menit. Jalur KA sepanjang 25,3 Km merupakan jalur KA eksisting dari Stasiun Manggarai sampai Stasiun Batu Ceper, sedangkan 12,3 Km jalur KA dari Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Bandara Soekarno – Hatta merupakan jalur KA baru.

REPORTER : YUSUF STEFANUS

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)