Sandi-212.jpg

Foto : Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau para Alumni 212 agar menjaga persatuan selama acara berlangsung.

JAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau para Alumni 212 agar menjaga persatuan selama acara reuni berlangsung. Rencananya reuni alumni 212 akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

"Bahwa warga Jakarta harus bersatu padu, warga Jakarta merayakan tentunya  ukhuwah Islamiyah  dan  ukhuwah wathaniyah . Kita persatukan warga di hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Sandi di Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Sandiaga juga menghimbau acara Reuni 212 bisa jadi tempat untuk memersatukan banyak pihak. Hal ini serupa dengan perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H Majelis Raslullah SAW yang dilaksanakan hari ini.

"Kita hari ini gunakan kesempatan melantunkan pujian pujian kepada Beliau. Insyallah sebagai warga yang berakhlakul karimah akan pastikan bahwa acara acara ke depan di Monas untuk membuat kesatuan dan persatuan bangsa," imbuhnya.

Sandi berpesan agar dalam acara tidak bermuatan politis. Sebab, sejauh ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya memperbolehkan kegiatan keagamaan, kebudayaan, olahraga dan sosial dilaksanakan di Monas.

"Buat pemerintah kita selalu siap kita ingin warga semua rukun, damai dan adem. Kita kedepankan kesatuan dan persatuan," tutup dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengizinkan Reuni Akbar Alumni 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat. Reuni akbar akan digelar 2 Desember 2017.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)