Foto : Desinfeksi di kantor-kantor SOTK Pemkab Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kantor-kantor struktur organisasi tata kerja (SOTK) atau organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mulai melakukan desinfeksi atau penyemprotan cairan desinfektan.

Desinfeksi dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terkait penanggulangan pandemi Covid-19 (Corona).

Salah satu SOTK yang terpantau melakukan desinfeksi yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) serta Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Purwakarta.

"Desinfeksi sebelumnya sudah kami lakukan, setelah ada instruksi dari bupati," ujar Kepala Bapenda Purwakarta Nina Herlina, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya desinfeksi, pihaknya turut menyediakan hand sanitizer dan pengatur suhu badan bagi pegawai dan masyarakat yang datang ke Bapenda Purwakarta sebagai upaya pencegahan.

"Setiap masyarakat datang ke sini harus menggunakan hand sanitizer dan suhu tubuhnya dicek terlebih dahulu, jika di atas normal terpaksa dilarang masuk, " ujar dia.

Tidak hanya Bapenda, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Purwakarta juga melakukan hal serupa. Desinfeksi dilakukan di dalam dan luar kantor.

"Penyemprotan seperti ini sudah biasa bagi kami, dan kami juga memiliki peralatan termasuk pakaian pelindung bagi petugas yang melakukan penyemprotan," ujar Sekretaris Diskanak Purwakarta, Ade Mohamad Amin.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)