Foto : Ilustrasi.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta Neng Supartini menyarankan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta untuk mewaspadai terkait wabah virus corona.

"Inventarisir semua pabrik yang melibatkan karyawan asing. Kemudian pastikan bilamana ada karyawan yang berasal dari negara keterjangkitan corona, dan mereka poritif terjangkit corona, ditindak secara prosedur," ujar Neng di sela Nusantara Bersholawat PKB Purwakarta, Senin (2/3/2020).

DPRD menginstruksikan Dinas Tenaga Kerja dan Teansmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta serius memperhatikan masalah corona yang sudah terjadi di Depok sebagai daerah tetangga.

"Ada info dugaan keterjangkita corona di Depok kena dua orang. Nah kita di Purwakarta juga harus waspada. Kita harus meginventarisir semua tempat dan pihak yang memiliki kecenderungan rawan terjangkit corona," ujar Neng.

Pemkab Purwakarta diminta tidak terlalu santau menanggapi persoalan ini.

"Antisipasi sejak dini itu harus," katanya.

DPRD juga meminta Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menangah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UMKM, Perindag) Purwakarta menginventarisir produk makanan yang diimpor dari negara kecenderungan corona.

"Ada atau tidak, produk makanan yang diperdagangkan di minimarket kita berasal dari negara yang terjangkit. Harus diuji laboraturium bilamana ada supaya safety," demikian Neng.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)