Foto: Dinas Kesehatan Purwakarta Butuh 18 Orang Tenaga Kerja

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) butuhkan tenaga kerja, dari data yang ada saat ini hanya memiliki beberapa pegawai yang sudah Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan itu tidak akan maksimal.

Gugum Alan Gumelar selaku bagian kepegawaian mengatakan pihaknya sudah mengajukan sekitar 700 pegawai ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), namun kuota buat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini hanya diberi slot 18 orang untuk tenaga kesehatan.

"dinas kesehatan diberi jatah, untuk perawat 17, untuk apoteker 1 jadi totalnya adalah 18." Katanya

Dinas Kesehatan saat ini hanya memiliki 13 orang sarjana kesehatan masyarakat yang sudah PNS, selebihnya adalah Tenaga Harian Lepas (THL), dan sementara ini Dinkes butuhkan tenaga kesehatan di bagian kebidanan.

"Kalo bisa mau ajuan ulang, supaya bisa nambah, tapi malu, slotnya pun sedikit". Ucapnya

Diprediksi 2020 akan banyak yang pensiun dari masing-masing setiap dinas akan kehilangan 1500 orang pegawai PNS, terutama yang mendominasi Purwakarta yang menjadi PNS ada di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

"harus ditambah tenaga kesehatan baru, karena masih banyak kekurangan, baik dokter khusus maupun dokter umum." Katanya (lan/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)