Capaian Sukses JKN-KIS BPJS Depok Gelar Konferensi Pers

Foto : Capaian Sukses JKN-KIS BPJS Depok Gelar Konferensi Pers.

DEPOK, headlinejabar.com

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanam BPJS serta mempercepat cakupan kepersertaan berbagai inovasi dan terobosan di lakukan untuk dapat memenuhi target tersebut diantaranya dengan bekerja sama dengan beberapa Bank yang telah bekerja sama dengan Bpjs kemudian peserta dapat melakukan pendaftaran melalalui Care Center 1500400 hal tersebut di ungkapkan Kepala BPJS Kota Depok Maya Febriyanti Purwandari di sela-sela acara publik Expose dalam Rangka Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok.

"Tidak hanya itu saja kini masyarakat juga dapat mendaftarkan Bpjs di seluruh kantor pemerintahan seperti Kantor Kelurahan ,Kecamatan bisa juga melalui sistem Dropbox atau melalui aplikasi Mobile JKN semua itu di lakukan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat," jelasnya, Selasa (22/8/2017).

Selain itu orang nomor satu di lingkungan BPJS Depok juga mengatakan, bahwa pihak nya akan terus berupaya untuk terus melakukan komunikasi dengan beberapa Rumah sakit agar dapat bekerja sama dengan BPJS.

"Target kita tahun ini seluruh rumah sakit dapat bekerja sama dengan kita  dari 29 Rumah sakit yang ada di Depok diharapkan 5 Rumah Sakit akhir tahun ini dapat bekerja sama dengan kami," jelasnya.

Untuk itu dirinya berterima kasih kepada Pemerinta Kota Depok yang telah banyak membantu menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selain dalam bentuk komitmen pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, kedepannya kami harapkan juga peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas maupun dari sisi pelayanan kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepersertaan JKN-KIS.

"Tahun ini memang kita di targertkan 1.4 juta peserta yang harus bergabung di dalam Bpjs di Kota Depok yang kami harpakan memang dukungam pemda serta dukungan Disnaker dalam dunia usaha serta Dinas kesehatan untuk kepersertaan intinya kami memang perlu dukungan banyak pihak untuk mencapai kepersertaan ini karena memang kalau Bpjs Kesehatan sendiri yang bekerja tidak mungkin bisa dan yang kami rasakan memang saat ini dukungan pemda memang sungguh luar biasa sekali," tandasnya.

Adapun pencapaian kinerja Program JKN-KIS untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok sendiri yang mencakup juga terus mengalami peningkatan. Sampai dengan 30 Juni 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Depok mencapai 1.078.802 jiwa. Termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Daerah Kota Depok melalui program Jamkesda sebanyak 146.588 jiwa.

Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerja sama. Saat ini Kantor Cabang Depok telah bermitra dengan 109 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri atas 32 Puskesmas, 13 Dokter Praktik Perorangan, 2 Dokter Praktik Gigi Perorangan, dan 62 Klinik Pratama. Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Depok juga telah bekerja sama dengan 22 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 14  Rumah Sakit  dan 8 Klinik Utama, 16 Apotek, serta 5 Optik.

REPORTER : YOPI SETYABUDI
EDITOR : DICKY ZULKIFLY


VIDEO TERBARU:

(Adv) Cianting Kembali Dipimpin Kades Abah Adang

Polling Pilkada Jabar 2018

Polling Pilkada Purwakarta 2018

Statistik Pengunjung

004792662
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Semuanya
6489
11140
6489
4792662

IP Anda: 54.242.205.33
+070012Minggu0012Asia/Jakarta