Foto : Rumah yang rusak akibat dihujani batu sudah dipoliceline.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, marah terkait peristiwa hujan batu yang menyebabkan kerusakan sejumlah rumah dan sekolah di Kampung Cihandeuleum Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (8/10/2019) itu diduga disebabkan disebabkan oleh aktivitas peledakan tambang batu PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS).

"Kami akan segera berkirim surat ke provinsi. Kalau terbukti ada kelalaian, kami minta izin pertambangan perusahaan tersebut untuk dicabut. Karena, ini sangat merugikan masyarakat kami," kata Anne, Rabu (9/10/2019).

Namun demikian, pihaknya tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, terkait pertambangan ini kewenangannya ada di Pemerimtah Provinsi Jawa Barat.

Atas dasar itu pula, pihaknya akan sesegera melayangkan surat ke Pemprov Jawa Barat supaya izin pertambangan tersebut dievaluasi.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Mengingat, selama ini aktivitas pertambangan yang dilakukan perusahaan tersebut menggunakan bahan peledak.

"Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Kasihan, masyarakat yang dirugikan. PT MSS harus bertanggung Jawab," ujarnya.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)