Foto : Wakil Bupati Purwakarta Lantik 12 Pejabat Eselon II B

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Bupati Purwakarta melantik 12 pejabat tinggi pratama setingkat eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. 12 pejabat eselon II B yang dilantik dan diambil sumpahnya ini, di antaranya menjabat sebagai kepala dinas, kepala badan, kepala satuan dan staf ahli.

Pelantikan 12 pejabat eselon II B ini berdasar Surat Keputusan Bupati No: 821.2/KEP.296-BKPSDM/2019. Pelantikan 12 pejabat eselon II B ini berbarengan dengan pelantikan pejabat eselon II A Sekda Purwakarta Iyus Permana.

Wabup Aming mengatakan, 12 eselon II B ini dilantik hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar sebelumnya.

"Saya percaya betul bahwa seleksi tersebut dilaksanakan terbuka dan kompetitif," kata Wabup Aming dalam patah sambutan pelantikan 12 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II B, di Bale Nagri Setda Purwakarta, Selasa (23/4/2019).

Kemudian, peran dan fungsi pejabat eselon II harus berjalan serta mampu mewujudkan visi misi Purwakarta Istimewa terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Aming juga mengingatkan agar para pejabat yang dilantik untuk terus melakukan inovasi serta membangun birokrasi yang mumpuni dalam bekerja, karena menurutnya tangtangan kedepan adalah ASN dituntut harus lebih profesional.

"Peran dan fungsi harus berjalan dengan baik serta profesionalisme birokrasi dalam menghadapi tangtangan kedepan yang semakin komplek sehingga inovasi dalam pelayanan bisa berkualitas," kata Aming.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKPSDM) Purwakarta, Agus Sulistriyanto mengatakan, proses seleksi terbuka JPT Pratama di Purwakarta berlangsung dengan transparan dan terbuka serta sesuai ketentuan Undang Undang No 5 Tentang Aparatur Sipil Negara, Persetujuan Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Alhamdullilah melalui seleksi terbuka ke 12 jabatan yang sempat kosong sudah terpilih dan semua proses secara transparan sesuai undang-undang," ujar Agus.

12 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II B ini di antaranya:

1) Agung Wahyudi dilantik menjadi Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).

2) R Muchamad Nurcahja dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

3) Karliati Juanda dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UMKM, Perindag).

4) Siti Ida Hamidah dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

5) Asep Surya Komara dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA).

6) R Dede Guntari dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

7) Asep Supriatna dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

8) Norman Nugraha dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

9) Nina Herlina dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

10) Nuryatna dilantik menjadi Inspektur pada Inspektorat Daerah (Irda).

11) Yayat Hidayat dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahterana Rakyat.

12) Aulia Pamungkas dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).(adv)

Terpopuler