Foto : Wakil Bupati Purwakarta, H Aming melantik Iyus Permana menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Bupati Purwakarta, H Aming melantik Iyus Permana menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta. Sebelumnya, Iyus menjabat sebagai Penjabat Sekda Purwakarta selama kurang lebih tujuh bulan.

Pengangkatan dan pelantikan Iyus Permana sebagai Sekda Purwakarta berdasar pada Keputusan Bupati No: 821.2/KEP.297-BKPSDM/2019.

Iyus dilantik di Bale Nagri Setda Purwakarta, Selasa (23/4/2019). Pelantikan dihadiri seluruh pejabat tinggi pratama setingkat eselon II.

Wabup Aming mengatakan, pengangkatan dan pelantikan Iyus sebagai Sekda sebagai hasil dari seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar sebelumnya.

"Saya percaya betul bahwa seleksi tersebut dilaksanakan terbuka dan kompetitif," kata Wabup Aming dalam patah sambutannya.

Sebagai pejabat eselon II yang dilantik menjadi Sekda, Iyus merupakan kader aparatur sipil negara (ASN) terbaik Pemkab Purwakarta.

"Saya nerharap Iyus Permana melaksanakan tugas pokok, fungsi dan wewenang Sekda sebagaimana mestinya. Dan membina JPT Pratama yang lain untuk berkolaborasi memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk Purwakarta ke depan," katanya.

Jabatan Sekda menurut Aming, memiliki peran, tugas dan kewenangan strategis dalam membina iklim birokrasi pemerintah daerah.

"Sekda memiliki kewajiban membantu kepala daerah dalam membina hubungan kerja dengan seluruh perangkat daerah," ujarnya.

Terakhir, Aming mengamanatkan, Iyus dapat menghayati peran dan fungsi tersebut. Fokus dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda dan mampu memipmin biorkrasi Purwakarta ke depan.

"Tentunya untuk pelayanan birokrasi pemerintah daerah yang lebih baik lagi ke depannya," kata Aming.

Usai dilantik, Iyus Permana mengaku akan memaksimalkan roda birokrasi dalan menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023.

"Secepatnya kami akan melaksanakan program pemerintah daerah yang sebelumnya sempat terbatasi momen Pemilu," demikian Iyus.(dik)

Terpopuler