Foto : Sambut HUT Kota Depok Anak Usia Dini Latihan Senam Pinguin

DEPOK, headlinejabar.com

Warga Kelurahan Sukmajaya menyambut gembira Hut Kota Depok dengan bersiap-siap menghias gapura hal tersebut di lakukan warga jauh-jauh hari karena kesibukan dan persiapan menyambut pilpres hal tersebut di ungkapkan Ketua RT 03 Saidih.

"Ini kami lakukan karena sebagian warga sibuk dengan kampaye untuk itu harus di cicil kalau tidak repot,karena kami juga ingin menang," katanya, Selasa (9/4/2019) kemarin.

Tidak hanya Warga Sukmajaya yang bersiap-siap menghadapi Hut Kota Depok tetapi anak-anak usia dini pun tidak mau kalah ingin ikut memeriahkan dengan bersiap-siap melakukan latihan senam pinguin hal tersebut di ungkapkan Wati salah satu guru PAUD Bahrul Ulum.

"Anak-anak suka dan senang karena mau tampil mudah-mudahan menang," katanya.

Seperti di ungkapkan oleh ketua panitia Hut Kota Depok Dadang Wihana bahwa Hut Kota akan di laksanakan pada tanggal 27 April 2019 dimana nanti akan diwarnai berbagai kegiatan mulai dari festival budaya, pameran, berbagai perlombaan, hingga acara sosial seperti donor darah.

“Tanggal 20 April ada lomba band antarpelajar SMA/SMK se-Kota Depok, lomba senam dengan musik tradisional di Lapangan Balai Kota. Serta kegiatan gowes sejauh 20 km dangan lokasi dari situ ke situ yang melibatkan berbagai komunitas,” tutur Dadang, kepada awak media baru-baru ini.

Kemudian, lanjut Dadang, tanggal 22 April akan diadakan senam bocah yang melibatkan 2000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD serta kegiatan donor darah dengan target sebanyak 220 pendonor. Kegiatan tersebut akan diadakan di Lapangan Balai Kota Depok.

“Di tanggal tersebut juga ada kegiatan Kongko Milenial di Hotel Bumi Wiyata yang bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi milenial untuk berkarya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ucap Dadang, tanggal 24-26 April akan diadakan lomba hias gapura antarkelurahan. Dengan hiasan daun kelapa dan ornamen-ornamen khas Depok di setiap RT dan RW.

Berikutnya, tanggal 25-27 akan diadakan berbagai pameran yaitu pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran perikanan, dan pameran pendidikan di Balai Kota Depok. Dengan jumlah stan yang disediakan sekitar 200 unit.

“Tanggal 26 April diadakan kegiatan tapak tilas dengan melibatkan 20 orang yang akan menyusuri 11 kecamatan di Kota Depok, dengan membawa pataka merah putih dan Kota Depok,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Depok akan dilangsungkan pada tanggal 27 April. Diawali dengan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan festival budaya dan mobil hias. Kegiatan tersebut terpusat di Lapangan Balai Kota Depok.

“Pada puncak acara Hari Jadi ini, Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, dan Kepala PD juga akan mengunjungi bayi-bayi yang lahir di tanggal tersebut. Baik di RSUD, rumah sakit swasta, hingga Poned,” ujarnya.

Pada tanggal 28 April, kata Dadang, akan diadakan lomba lari yang melibatkan 2020 pelajar SD dan SMP di Kota Depok. Dengan rute Balai Kota sampai Simpang Juanda.

“Kemudian ada Depok Fashion Festival (DeFF) di Mal Pesona Square dan great sale 20 persen di pusat-pusat perbelanjaan. Serta Festival Cinangka di Kelurahan Cinangka,” ucapnya.(yop/dik)

Terpopuler