Foto : BKPSDM Purwakarta Evaluasi Pelaksanaan TKD

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, mengevaluasi sistem dan pelaksanaan Tunjangan Kerja Dinamis (TKD).

Sejauh ini, TKD di Purwakarta berjalan baik dan maksimal. Hanya ada beberapa hal yang mesti ditambahkan. Semisal tahap penyelesaian peraturan bupati (perbu).

"Lebih kurang sebulan ini TKD diberlakukan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta berjalan 100 persen. Tinggal tahap penyelesaian perbup," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Purwakarta Agus Sulistriyanto, Senin (4/2/2019).

Fokus Pemkab Purwakarta yakni melaksanakan TKD sistem dinamis dengan mengedepankan grade disiplin kinerja.

"Sehingga yang kita hasilkan dari TKD ini adalah produk kinerja. Bukan hanya sekedar absen," ucap dia.

Lembaga kepegawaian mengharapkan ada optimalisasi serta komitmen dari ASN di Purwakarta dalam melakasanakan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, komitmennya dalam melaksanakan TKD sebagai acuan dalam penilaian kinerja ASN di Purwakarta.

"Hal ini sudah disampaikan oleh Bupati Purwakarta dalam apel pelaksanaan TKD awal bulan lalu," kata dia.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sebelumnya meminta agar ASN memiliki produk dan prestasi kerja karena berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada, penilaiannya berupa kehadiran dan kinerja. Sehingga ada objektifitas penilaian kinerja kepada ASN. 
 
"TKD ini diharapkan bisa optimal dan Purwakarta berkomitmen untuk melaksanakan TKD dengan harapan kinerja pegawai khususnya ASN bisa optimal," ujar Anne waktu lalu.(dik)

Terpopuler