Foto : Plt Bupati Subang, Resmi Lantik 8 Kades Terpilih di Pabuaran, Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim resmi melantik 8 orang Kepala Desa terpilih yang digelar di Aula Kecamatan Pabuaran, Subang, Senin (17/12/2018) siang sekitar jam 11.09 WIB.

Acara pelantikan yang digelar secara sederhana itu dihadiri sejumlah masyarakat dan tokoh masyarakat mereka ambil bagian dalam kegiatan pelantikan kepala desa tersebut.

Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim mengatakan, pelatikan kepala desa ini dilakukan lebih cepat agar kegiatan pemerintahan desa dapat berjalan baik.

Ada 8 Orang Kepala Desa terpilih di Kecamatan Pabuaran dua diantaranya kades patahana mereka adalah orang-orang terbaik pilihan rakyat dan diambil sumpah jabatan dengan masa bakti 2018-2024 dan Plt Bupati langsung memasang tanda atau menyematkan tanda pangkat kepala desa.

"Jalankan tugas pemerintahan desa sesuai aturan berikan layanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab," kata Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, pelatikan kepala desa hasil Pilkades serentak pada 5 Desember 2018 ini bukan hanya di Pabuaran semata sebelumnya di Kecamatan Pusakanagara juga pernah dilakukan pelantikan kepala desa."Ditargetkan pelantikan Kepala Desa dari 165 desa atau sekitar 551 Calon Kades tuntas dalam waktu yang sudah ditentukan, katanya.

Sementara itu, Camat Pabuaran, Dikdik Solihin mengatakan, kegiatan pelantikan ini adalah sudah menjadi agenda pihak pemerintah Kabupaten Subang bahwa setiap usai tahapan pemilihan kepala desa tentunya akan dilakukan pelantikan kepala desa yang terpilih.

Pelaksanaan Pilkades di daerah kecamatan Pabuaran yang digelar pada 5 Desember 2018 lalu itu berjalan aman dan kondusif selain itu juga berjalan lancar di setiap desanya.

"Dari 8 desa yang melaksanakan Pilkades 2 desa diantaranya di isi oleh kepala desa patahana mereka kembali terpilih yakini Desa Kadawung dan Desa Siluman," kata Camat Pabuaran, Dikdik Solihin.

Dia mengatakan, mereka akan kembali menjabat sebagai kepala desa dengan masa bakti tahun 2018 - 2024 atau selama 6 tahun terhitung tanggal pelantikan, ujarnya.

"Dalam agenda itu hadir, Ketua DPRD Subang, Bambang Irmayana, Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim, Camat Dikdik Solihin, Asda I, Kepala Dispmdes Subang, AKP Jono Sujono, Kapt Inf Sanadi, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat," pungkasnya (san/eka) 

Terpopuler