Foto : Hari Juang Kartika, Danramil Pamanukan Subang Gelar Sunatan Massal

SUBANG, headlinejabar.com

Untuk menyambut hari juang kartika Danramil Pamanukan atau Dandim 0605 Subang menggelar sunatan massal bagi anak yang kurang mampu secara ekonomi yang digelar di halaman Masjid Al- Hidayah, Dusun Bugel, Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Subang, Sabtu ( 17/11/2018).

Selain sunatan masal mereka juga menggelar donor darah dan pengobatan gratis. Tentu saja acara yang digelar secara sederhana itu diikuti puluhan peserta donor mereka tampak antri untuk menunggu giliran.

Untuk melayani para peserta donor dan pengobatan gratis itu pihaknya menerjunkan sebanyak 23 orang tim medis dan berhasil menyumbangkan sebanyak 26 labu darah.

"Selama kegiatan ada sekitar 105 peserta yakni 23 Orang Sunatan, 23 Orang pendonor dan 59 Orang peserta pengobatan," kata Danramil Pamanukan, Kapt Inf Ernawan kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk serangkaian hari juang kartika yang setiap tahunnya selalu diperingati dengan kegiatan sosial. "Kita berharap kegiatan sosial ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkannya, katanya.

Sementara itu, peserta donor Agus (42) mengatakan, kegiatan sosial ini sangat baik dilakukan untuk membantu warga yang sedang membutuhkannya.

Sejauh ini antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyumbangkan sebagian darahnya. Sejak acara digelar mereka tampak berkumpul sambil menunggu antrian.

"Kita berbagi buat warga yang membutuhkan darah hasil donor ini nantinya akan dibawa ke PMI Subang untuk menambah stock darah yang ada di PMI Subang," kata Peserta donor, Agus.

Dengan adanya kegiatan sosial atau pengobatan gratis ini mungkin dapat membantu bagi warga yang kurang mampu warga berdatangan ke lokasi ini untuk memeriksakan kesehatannya."Setelah diperiksa kesehatan atau mendonorkan darah mereka diberikan makanan ringan oleh panitia kegiatan,"pungkasnya. (san/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)