Foto : Diterpa Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Rusak di Pabuaran Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Hujan deras disertai angin kencang melanda pemukiman warga sekitar 5 rumah milik warga rusak di daerah Dusun Barugbug, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Subang, Selasa ( 6/11/2018) malam sekitar jam 19.00 WIB.

Selain atap rumah warga tanaman dan pepohonan milih warga pun tumbang akibat diterpa angin kencang.

Saat kejadian warga yang kebetulan tengah ada di dalam rumah pun keluar berhamburan untuk menyelamatkan diri dan mencari tempat yang aman.

"Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya saja atap lima rumah warga rusak akibat diterpa angin kencang," kata Warga setempat, Wardi kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, sejauh ini tidak ada warga yang mengungsi mereka masih tetap bertahan dirumahnya masing-masing setelah hujan reda.

Sementara itu, Ketua Tagana, Jajang Abdul Muhaimin mengatakan, kejadian ini sangat cepat angin kencang menerpa rumah warga membuat bagian atap dan emper rumah warga rusak.

"Untuk meringkankan beban mereka pihaknya sudah memberikan bantuan logistik kepada korban bencana angin puting beliung," kata Ketua Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaimin.

Dia mengatakan, bantuan logistik sepeti Mie Instan, Air Mineral, Beras dan Pakaian untuk korban angin puting beliung sudah diserahkan kepada korban bencana.

"Kita minta warga agar sabar menghadapi musibah ini karena ini adalah musibah alam yang tidak diharapkan oleh kita semua," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)