Foto : 22 Calon Kepala Desa Gelar Deklarasasi Damai di Ciasem Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Sebanyak 22 calon kepala desa yang ada di daerah Kecamatan Ciasem menggelar deklarasi damai di Aula Kecamatan Ciasem, Subang, Selasa (6/11/2018) pagi sekitar jam 9.00 WIB.

Deklarasi damai yang digelar secara sederhana itu mendapatkan pengawalan dari Petugas dan disambut positif oleh para pendukung dari masing-masing calon.

Saat menyuarakan deklarasi damai mendapatkan apresiasi dari sejumlah warga mereka turut serta menyuarakan deklarasi tersebut. Selain mendapatkan dukungan dari simpatisannya kegiatan itu juga mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian setempat.

"Digelarnya deklarasasi damai ini agar aman dan damai menyusul Panitia Pilkades tak lama lagi akan menggelar pemungutan suara pada 5 Desember 2018," kata Sekmat Ciasem, Casmita kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, sejauh ini persiapan Pilkades di daerah Kecamatan Ciasem sudah masuk tahapan deklarasi ada sekitar 6 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

"Dari keenam desa itu yakni Desa Jatibaru ada 3 Calon, Pinangsari 2 calon, Dukuh 3 Calon, Sukamandijaya 5 calon, Ciasem Tengah 5 calon dan Desa Sukahaji 4 calon, katanya.

Dengan adanya deklarasi damai diharapkan pemilihan kepala desa secara serentak dapat berjalan lancar aman dan damai serta tertib," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)