Foto : Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lodaya di Pabuaran Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi terjaring razia lodaya di Jl.Raya Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jumat (2/11/2018) pagi sekitar jam 9.00 WIB.

Untuk memeriksa kendaraan yang melintas di lokasi itu diterjunkan sebanyak 16 personil gabungan mereka di sebar kesejumlah titik.

Satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas diruas jalan tersebut dihentikan dan diperiksa kelengkapanya bagi kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi ditindak tilang.

Selama razia petugas berhasil menindak tilang sebanyak 44 kendaraan dan mengamankan sebanyak 19 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

"Operasi zebra lodaya ini akan digelar selama 12 hari selama kegiatan kita targetkan menindak tilang sebanyak 3.4 ribu bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi," kata Kanit Lantas Polsek Cipeundeuy, Ipda Joni kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, selain di gelar di wilayah hukum Kecamatan Pabuaran operasi zebra lodaya juga akan digelar di wilayah hukum Subang dan sekitarnya.

"Bagi pengendara yang hendak bepergian menggunakan kendaraan lengkapi surat-surat kendarannya agar aman dijalanan, katanya.

Sementara itu, Pengendara sepeda motor Bambang mengatakan, kegiatan razia ini bikin kaget saat mengendarai kendaraan dan melintas di lokasi razia langsung dihentikan dan diperiksa kelengkapan kendarannya.

"Kita pasrah karena tak menggunakan helm ahirnya sepeda motor jenis Suzuki Satria nopol T 2267 WF ditindak tilang," kata Pengendara sepeda motor, Bambang.

Meskipun sudah mengajukan permohonan untuk tidak di tilang karena cuman jarak dekat mungkin karena sudah aturan mereka pun dengan tegas memberikan sangsi tilang.

"Kita taati saja dengan aturan yang ada biar nanti kita urus untuk mengambil surat kendaraan yang ditilang," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)