Foto: Sambut Hari Santri, Habib Syeh TB Mahdi Ceramahi Ribuan Warga di Patokbeusi Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Sambut hari santri Habib Syeh TB Mahdi Ceramahi ribuan jema'ah di halaman Kantor Kecamatan Patokbeusi, Subang, Sabtu ( 20/10/2018) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Dalam ceramahnya Habib Syeh TB Mahdi membahas iman dan taqwa agar para jemaah didaerah Patokbeusi lebih giat lagi untuk berbuat kebaikan sesama diantaranya bagi umat muslim.

Selain itu ia juga mengajak agar warga melakukan sholat berjamaah dengan kegiatan ini dapat mencegah aksi paham radikal dan penyakit masyarakat atau Minuman keras yang sewaktu-waktu dapat mengancam warga dengan dimeriahkan oleh musik Khosidah.

"Kita tingkatkan iman dan taqwa agar penyakit masyarakat yang dapat merusak moral bangsa dapat dihindari salah satunya adalah Lesbian, Gay, Biseksula dan Tarnsgender ( LGBT ) yang belakangan terahir ini banyak muncul di daerah-daerah," kata Penceramah, Habib Syeh TB Mahdi kepada Headlinejabar.com.

Ia mengatakan, eratkan dan bahu membahu untuk berbuat kebaikan kerena dalam menjalankan hidup ini tentunya harus banyak saudara untuk menciptakan keimanan dan ketaqwaan.

"Semoga dengan adanya tablig akbar ini keimanan dan ketaqwaan kita semakin kuat dan handal, katanya.

Sementara itu, ribuan jemaah yang mendengarkan ceramah Habib Syeh TB Mahdi tampak khusus mereka sepertinya tengah menyimak terkait ceramah membahas soal Imah dan taqwa.

Dengan adanya tablig akbar ini semoga menjadi bekal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat muslim di daerah ini.

"Ceramahnya sangat menarik dan mudak dipahami bahasanya pendek dan simpel membuat para jemaah dengan cepat menyerap setiap perkataanya,"kata Salah seorang Jema'ah, Gina.

Dia mengatakan, kegiatan ini semoga dapat mengokohkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menambah pengalaman dalam menjalankan sholat lima waktu atau sholat berjamaah.

"Dengan hadirnya kegiatan tablik akbar tak sedikit warga yang datang mereka dengan khusu mendengarkan ceramah Habib Syeh TB Mahdi, ujarnya.

Dalam agenda itu, hadir Camat Patokbeusi, Agung Nugroho, Ketua MUI Patokbeusi KH Warsum Sunaryo, Kompol Sarjono, Danramil Pabuaran, Kapt Inf Sanadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)