Foto: Jelang Pilkades Serentak Camat Pabuaran, Lantik 8 Orang PJS Kades Di Pabuaran Subang

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menjelang pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar pada 5 Desember 2018 mendatang 8 Orang Pjs Kepala desa resmi di lantik oleh Camat Dikdik Solihin dan diberikan SK Bupati Subang, nomer 141.1/KEP.713-DISPEMDES/2018 pada tanggal 16 Oktober 2018 yang digelar di Aula Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Subang,Jumat ( 19/10/2018) pagi sekitar jam 9.00 WIB.

Kedelapan Pjs kepala desa itu diambil sumpah jabatan yakni, Aja Tarja, Endang Sutarli, Pina Nursyamsiah, Dede, Judin, Nanda, Wiwaha Santosa dan Ade Maskupah mereka sebelumnya menjabat sebagai staf kecamatan Pabuaran dan dilantik dengan masa bakti hingga ada pelantikan kades terpilih.

Dari kedelapan orang itu akan di tempatkan di desa-desa yakni Desa Karanghegar, Pringkasap, Salamjaya, Pabuaran, Kadawung, Siluman, Cihambulu dan Desa Balebandung Jaya.

"Kita lantik 8 Orang Pjs kepala desa yang ada di Pabuaran diharapkan mereka dapat menjalankan roda pemerintahan desa menjelang Pilkades serentak," kata Camat Pabuaran, Dikdik Solihin kepada HEADLINEJABAR.com.

Dia menambahkan, Pjs kepala desa yang sudah dilantik ini diminta dapat bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan pembangunan desa agar semakin meningkat jauh lebih baik.

"Alhamdulliah pelantikan Pjs Kepala desa berjalan dengan baik semoga mereka dapat bekerja dengan maksimal untuk menjadi pengayom masyarakat, katanya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Pringkasap, Wiwaha Santosa mengatakan, dengan diterpilihnya menjadi Pjs kepala desa itu bukan tugas yang ringan meskipun demikian ini sudah tanggung jawab dan amanah akan dijalankan dengan baik.

"Kita berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Pjs Kades Pringkasap, Wiwaha Santosa.

Ia mengatakan, menjalankan program pemerintah desa itu tidaklah mudah butuh dukungan atau kerjasama dengan semua element khususnya dengan masyarakat di desa itu sendiri, ujarnya.

Dalam agenda itu hadir, Camat Dikdik Solihin, Anggota DPRD Subang, Bambang Irmayana, AKP Jono Sujono, Babinsa AD, Serka Sukma Umbara, 8 Orang mantan kepala desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)