Foto : PCNU Purwakarta 2018-2023 Resmi Dilantik

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta masa khidmat 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan PCNU Purwakarta di bawah ketua Bahir Mukhlis dilakukan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus III Citapen Sukatani, Senin (8/10/2018).

Pelantikan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengrus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA.

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin MA mengatakan, yang menjadi pusat perhatian terhadap organisasi NU saat ini yakni kata kedua, menyoal ulama.

"Ulama adalah yang mewarisi perjuangan para nabi. Lebih tepatnya perjuangan keilmuan, mempertahankan akidah dan ibadah, serta perjuangan keikhlasan dan akhlakul karimah di tengah globalisasi," kata Abun dalam sambutannya.

Lima poin ini lanjut Abun, yang mesti jadi perhatian bersama. "Di samping NU bahu membahu membantu pembangunan bangsa dan negara," lanjut Abun.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta Drs Bahir Mukhlis MPd menyebut, NU selama ini menjadi penyangga empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Oleh karena itu, politik kebangsaan NU telah menjadi bagian penting dari sejarah panjang NU dalam relasinya dengan negara dan bangsa," kata dia.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika turut mengapresiasi keberadaan NU selama ini mampu mensinergikan diri dengan pemerintahan di Purwakarta. Menurut Anne, tugas pemerintah bukan hanya membangun infrastruktur. Melainkan juga pembangunan manusia. Bagaimana manusia-manusia memiliki karakter keagamaan yang baik.

"Dan keberadaan NU selama ini menyumbang pembangunan karakter keagamaan yang baik di Purwakarta," terang dia.(dik)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)