Foto: Bupati Purwakarta Mengajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat

PURWAKARTA - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengadakan acara "Gerakan Kesehatan Masyarakat" ( Germas ) pada minggu (7/10/18) di Taman Surawisesa Jln. K.K Singawinata.

Ratusan peserta memenuhi pelataran taman yang biasa digunakan untuk nonton film tersebut. Kegiatan yang diisi dengan senam, Pemeriksaan HIV, games serta bintang tamu menambah semaraknya acara.

Turut hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam kegiatan Germas. Anne menuturkan bahwa pentingnya kebersihan lingkungan akan menciptakan hidup sehat.

"Dimulai dari hari ini, saya mengajak serta masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar", ucapnya.

Anne menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta saat ini akan berkonsentrasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan yang akan diberikan dimulai dari Jampis sampai kesehatan terpadu di setiap desa.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Ir. Nurhidayat M.M, Purwakarta memiliki indeks meningkat 5% setiap tahunnya dalam pelayanan kesehatan. Dimulai dari ambulan, dokter dan bidan di setiap desa menjadikan masyarakat mudah untuk mendapatkan pelayanan.

Program Gempungan Berlanjut

Kegiatan Gempungan merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Purwakata dalam melaksanakan pelayanan terpadu masyarakat. Kegiatan yang sudah dimulai sejak kepimpinan Bupati sebelumnya Dedi Mulyadi, kini diteruskan oleh Bupati selanjutnya yakni Anne Ratna Mustika.

Kedepan Ambu, biasa Anne dipanggil. Akan melaksanakan kegiatan gempungan kembali setiap hari rabu. Program ini akan menghadirkan Pojok Baca, pengurusan administrasi kependudukan dan pelayanan kesehatan masyarakat. (rls/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)