Foto: Purwakarta Miliki Bupati Cantik Jelita, Pernah Jadi Mojang Tahun 1999

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bupati Purwakarta Terpilih Anne Ratna Mustika akan menjalani prosesi pelantikan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada Kamis (20/9/2018) besok.

Anne mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Perempuan cantik jelita itu pernah menjuarai ajang Mojang Purwakarta Tahun 1999. Ajang tersebut memberikan pengalaman pada dirinya tentang rangkaian acara formal yang sering digelar pemerintah.

Apalagi, ibu dari Maula Akbar dan Yudhistira tersebut selama 10 tahun menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta.

“Tidak ada persiapan khusus. Hari ini ada kegiatan gladi di Bandung. Jadi, siap-siap mau berangkat,” kata Anne di kediamannya. Tepatnya, di Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/9/2018).

Menurut Anne, rangkaian kegiatan pelantikan itu terbilang padat. Pasalnya, panitia dari Provinsi Jawa Barat juga menggelar kegiatan seni dan budaya di lokasi kegiatan. Pemerintah Kabupaten Purwakarta pun langsung menggelar acara serah terima jabatan pada malam harinya.

“Rangkaiannya acaranya kalau saya lihat tadi di round down lumayan padat, ada giat seni budaya. Lalu malam harinya langsung ke DPRD Purwakarta, ada sertijab,” ujarnya.

Anne membeberkan langkah strategis yang akan dia lakukan di Purwakarta usai dilantik. Menurut dia, isu lingkungan akan menjadi fokus dia bersama pasangannya Wakil Bupati Purwakarta Aming.

“Keluhan selama 7 bulan ini paling banyak tentang kebersihan. Karena itu, saya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta. Hal lain seperti pelayanan publik juga akan kita maksimalkan agar semua kembali on the track,” katanya.

Terlebih dahulu, Anne akan mempelajari postur anggaran dalam dokumen APBD dan APBD Perubahan Tahun 2018. Analisis ini dibutuhkan dalam rangka sinkronisasi program dengan visi dan misinya saat kampanye lalu.

“Kita pelajari postur anggarannya. Tentu harus ada penyesuaian-penyesuaian. Mungkin di Tahun 2019 kita baru bisa maksimal. Untuk sementara, kita gunakan sumber daya yang ada. Tetapi, saya pastikan pelayanan publik dan pembangunan di Purwakarta akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sedang Hamil Muda

Bupati Purwakarta Perempuan Pertama itu diketahui tengah mengandung. Usia kandungannya kini berumur dua bulan. Dia memastikan, kondisinya yang sedang berbadan dua tidak akan membuat kinerjanya kendor sebagai Bupati Purwakarta.

Anne mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait hal tersebut. Hasilnya, dia hanya diminta menjaga pola makan. Terkait aktivitas, dokter tidak menyarankan agar dia membatasinya.

“Semua normal. Jadi, saya pastikan aktivitas sebagai Bupati tidak akan terganggu. Ya, kalau mual dan mabok sedikit mah wajar ya, itu mah biasa,” ujarnya sambil tersipu malu. (rls/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)