PURWAKARTA, headlinejabar.com
Bidang Kepemudaan Disporaparbud gelar rapat kordinasi kepemudaan dengan segenap OKP dan Organisasi pelajar di Aula Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Purwakarta pada hari Selasa (31/7/2018) kemarin.
Kepala Bidang kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif Immamulhaq mengatakan, kegiatan tersrbut untuk memberi perhatian generasi muda yang memadai baik dari sisi anggaran maupun dari sisi program dibawah kordinasi kepemudaan. 
"yang pertama silaturahmi karena forum seperti begitu jarang, yang kedua untuk mengatahui pembangunan sektor kepemudaan, sambil sosialisasi agenda kepemudaan diantaranya kirab pemuda nasional dan asian games serta raperda kepemudaan  yang sudah diajukan ke dewan," terang Ahmad Arif seusai acara. 
Dia juga mengatakan, disela-sela acara kegiatan rapat kordinasi, pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba. 
"kita apresiasi kerja pak kasat narkoba untuk upaya penangkalan narkoba. Kita undang KNPI, mereka juga punya wilayah tersendiri dan gak ikut campur soal musda yang seharusnya sudah dilaksanakan, itu ranah KNPI. kita cuma kordinasi, kemarin kita fasilitasi untuk audiensi ke bupati," imbuhnya. 
Diterangkannya, Kirab pemuda akan jadi titik singgah, para pemuda dari seluruh indonesia akan singgah ke Purwakarta diperkirakan 15 oktober sampai dengan 19 Oktober.
"setelah dari wakatobi ke purwakarta, Untuk homestay rencanaya di aula skb selama 4 hari lima malam sebanyak 50 pemuda dari setiap daerah beserta panitia dan pendamping sekitar 100 orang," paparnya. 
Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pemuda pelopor sudah seleksi, namun tahun ini belum berhasil masuk nasional baru sampai provinsi rencananya mereka dilibatkan untuk ikut aktif dalam kegiatan tingkat kabupaten. 
Sementara Aan Nurhasanah Ketua IPPNU Mengapresiasi kegiatan rakor tersebut pasalnya, kegiatan yang mengakomodir seluruh pemuda jarang ditemukan di purwakarta. 
"Kegiatannya bagus, setidaknya bisa mempertemukan banyak OKP untuk saling memberi masukan demi kemajuan pemuda di Purwakarta, harapannya kedepan seluruh pemuda yang berada pada OKP masing-masing bisa terus eksis dan konsisten mengawal pemuda purwakarta agar bisa berguna bagi bangsa dan negara, Juga untuk disporaparbud mudah-mudahan bisa menampus seluruh aspirasi dan saran yang telah disampaikan sehingga menghasilkan program yang bermanfaat bagi seluruh pemuda di kabupaten purwakarta, sehingga pemuda purwakarta sanggup menghadapi tantangan global saat ini,"pungkasnya.

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)