Foto : Purwakarta Siap Sambut Obor Asian Games

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kabid Olahraga Disporaparbud Drs. H. Iwan Kartiwan MM , mengungkapkan persiapan Pemkab Purwakarta dalam menyambut Obor Asian Games 2018 sudah dikatakan siap.

Api yang berasal dari Dhyan Chand, New Delhi  India dan api dari Mrapen Yogyakarta ini, akan bersemayam di Purwakarta selama satu hari dimulai dari 10 Agustus 2018.

"Kita sudah siap bahkan sudah dikatakan 80 persen lebih persiapan untuk penyambutan," ungkap Iwan ketika di Temui di Ruang Kerjanya di Disporaparbub, Gelanggang Olahraga Jaya Perkasa Purwakarta, Selasa (25/8/2017).

Adapun api obor sendiri akan mengelilingi beberapa ruas jalan protokol di Purwakarta, dengan disambut oleh kirab budaya dan puncak ceremonial di Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Puncaknya di Air Mancur, nanti akan ada penampilan air mancur disesuaikan dengan tema Asian Games," ujar dia.

Adapu rutenya, yaitu masuk melalui gapura Indung Rahayu, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur. Lalu, melintasi Simpang Suryo.

Setelah Shalat Jumat

Obor Asian Games akan diarak keliling Purwakarta. Mulai dari depan Masjid Agung belok ke kiri menuju simpang Gedung Dakwah. Dilanjutkan ke Jl A Yani, sampai ke simpang Jl Veteran. Kemudian, dilanjutkan ke Jl Jend Sudirman dan berakhir di taman air mancur Sri Baduga, Situ Buleud.

Untuk peserta penyambutan obor asian games akan disambut lebih dari 200 pasukan serta para siswa se- kabupaten Purwakarta.

"Tepat Jam 10 pagi tanggal 10 agustus ada 200 orang yang terlibat termasuk kirab rampak kendang TNI-Polri selain itu siswa pun akan menyambut, obor asian games," tutur Iwan.

bagi Iwan sendiri, di percayanya Purwakarta sebagai salah satu daerah tujuan dari lima daerah di Jawa Barat merupakan sebuah kehormatan, apalagi datangnya obor asiang games berbarengan dengan hari jadi Purwakarta.

"buat kami kebanggan apalagi pas momen hari jadi Purwakarta, secara teknis kita siap tinggal mematangkan dengan pihak Isnagoc, mohon doanya daei masyarakat purwakarta agar berjalan lancar," ujarnya.(rls)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)