Foto : DPRD Tangsel Kunker ke Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta menerima kunjungan dari DPRD dan Pemerintah Kota Tanggerang Selatan. Selasa (3/7/2018). Rombongan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Suhandi beserta jajaran, di Ruang Rapat Common Centre Ogan Lopian, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

Kedatangan anggota DPRD yang diwakili Komisi I dan pegawai di lingkungan Pemkot Tanggerang Selatan untuk melakukan studi banding terkait pelayanan masyarakat berbasis Teknologi Informatika Common Centre Ogan Lopian, yang dimiliki Diskominfo Pemkab Purwakarta.

"Kami dari Komisi I DPRD Kota Tanggerang Selatan sengaja datang ke Diskominfo Purwakarta yang merupakan mitra kerja Komisi I, untuk mempelajari sistem Teknologi Informatika Pelayanan Masyarakat agar bisa menyuguhkan kebenaran informasi kepada masyarakat ditengah banyaknya informasi Hoax," kata Marsudi Ilyas, wakil ketua Komisi I DPRD Kota Tanggerang Selatan.

Teknologi Pelayanan Masyarakat Common Centre Ogan Lopian dinilai Marsudi Ilyas sangat luar biasa, karena bisa memantau dan melayani masyarakat purwakarta dengan cepat dan efektif. Apalagi Ogan lopian memiliki sejumlah fasilitas pelayanan seperti Sampurasun Ambulan, Sampurasun Dokter, Sampurasun Bidan, Halo Polisi dan Sampurasun Bursa Kerja. 

Sementara Kota Tanggerang Selatan yang masih berusia sepuluh tahun berdiri, dinilai harus belajar banyak dari wilayah-wilayah lain. Khususnya Kabupaten Purwakarta yang memiliki sistem tatakelola pelayanan masyarakat yang sangat baik.

"Sebagai Kota yang baru berusia 10 tahun dan masih sangat muda kita tak mau ketinggalan dengan daerah-daerah lain. apalagi kami ini berbatasan langsung dengan Ibukota sehinjgga dituntut harus mampu dan bisa menyelenggarakan  pemerintahan dengan baik terutama dalam menyampaikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat. Sehingga kami harus mempersiapkan SDM dan infrastruktur serta teknologinya. Untuk memenuhi semua itu maka kami sengaja datang ke Purwakarta yang terlebih dahulu memiliki semuanya," jelas Marsudi.

Selain itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tanggerang Selatan itu, terkesima serta mengacungi jempol atas pembangunan Purwakarta yang begitu pesat serta memiliki karakter daerah yang kuat, meski dengan anggaran yang cukup minim. Disisi lain Purwakarta juga memiliki sistem pemerinatahan efektif sehingga bisa dijadikan model bagi wilayah kabupaten kota lain di Indonesia.

"Purwakarta memiliki kelebihan dari sistem pemerintahan yang sudah diterapkan, sehingga kami sengaja belajar kesini untuk dibawa ke Tanggerang Selatan. Adapun nanti desain sistem tatakelola dan pembangunan akan kami sesuaikan dengan daerah kami," tukas Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tanggerang Selatan tersebut.

Setelah melakukan pembicaraan dan mendengarkan pemaparan dari Kepala Dinas Purwakarta, pihak Komisi I DPRD dan jajaran dari Pemkot Tanggerang Selatan berniat untuk terus menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Purwakarta. Terutama dibidang teknologi informasi, pembangunan infrastruktur serta tatakelola pemerintahan yang cepat dan efektif.

"Dengan kunjungan ini, kami bisa mendapat banyak ilmu dari Kabupaten Purwakarta. Saya sampaikan kepada bapak Suhandi Kepala Diskominfo Purwakarta jika pertemuan ini bukanlah yang pertama dan terakhir tetapi bisa berkelanjutan. Kami berencana untuk menjalin kerjasama dan berguru untuk pembangunan di daerah kami. Karena sebagai penyelenggara negara dan selama amanah masih sama kita maka kita dituntut untuk menyuguhkan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga hasilnya pun bisa dinikmati oleh masyarakat," Marsudi memungkasi.

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)