Foto : Sambut Ramadan Warga Sumedang Gelar Tradisi Gembrong Liwet.

SUMEDANG, headlinejabar.com

Jelang memasuki bulan suci Ramadan warga Kampung Cikubang Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang mengadakan gembrong liwet di lapangan sepak bola Cikubang, Sabtu (13/5/2018). Gembrong liwet atau makan bersama nasi liwet ini sudah menjadi agenda rutin 4 tahun terakhir ini di desa tersebut.

"Jelang memasuki bulan suci ramadhan kami bersama warga biasa mengadakan acara silaturahmi dengan cara seperti ini "Gembrong liwet," kata Nana Nuryana Kepala desa Citali Pamulihan Sumedang didampingi Rustandi ketua RW. 05 Cikubang.

Peserta Gembrong liwet ini berasal dari seluruh perwakilan setiap RT dan RW bahkan dari komunitas pecinta sepeda motor dan perkumpulan pemuda di wilayah pamulihan dan Tanjungsari.

"Ada sekitar 30 tungku dan masing-masing tungku berang go takan minimal 8 orang" kata Nana.

"Gembrong liwet ini sudah menjadi tradisi di desa kami, sudah tahun keempat penyelenggaraannya, semoga Gembrong liwet ini dapat menambah nilai silaturahmi antar warga," pungkas Nana.

Selain memperkuat silaturahmi acara Gembrong liwet ini juga sebagai tanda syukur warga Citali atas nikmat dari tuhan yang diberikan kepada mereka, termasuk akan mendekati waktu bulan Ramadan.

"Kami sangat senang dengan diadakan acara Gembrong liwet, saya ikutan Gembrong liwet barengan dengan teman dan kelurga, pokonya seru," ungkap Ai sambil sesekali melihat tungku dihadapannya.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)