Foto : Ist.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) Purwakarta bakal menggelar Festival Perempuan Purwakarta (FPP) pada tanggal 10-11 Maret 2018 mendatang bertempat di kampus STIE Wikara.

Ketua Panita Pelaksana Yayu Nurhasanah mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari nanti sebenarnya sederhana.

“Kami akan membuat perempuan merasa lebih istimewa di hari peringatan perempuan sedunia yang akan digelar nanti,” paparnya kepada media, Kamis (8/2/2018).

“Lewat FPP ini, kami akan belajar bagaimana peran dan kontribusi perempuan dalam berbagai ranah, karena jika dilihat pada beberapa kasus, perempuan masih termarginalisasikan bahkan kasus pelecehan masih marak,” timpal Yayu.

Yayu menambahkan, adapun rangkaian acaranya nanti di hari pertama ada pameran lukis, aksi mural, lomba baca puisi pelajar, Dialog interaktif mengenai masa depan perempuan indonesia, pemutaran film pendek perempuan karya Kopel akan dilanjut malam harinya dengan malam kreatifitas dan hari ke dua nya long march kampanye anti kekerasan.

“Untuk tempatnya sendiri insyaallah akan di selenggarkan di kampus Stie Wikara, kami berharap hasil dari kegiatan FPP ini supaya perempuan turut berperan dalam pembangunan bangsa yang cerdas dan berkualitas,” ujar Yayu.

Hadi Ibnu Sabil Selaku koordinator umum KOPEL Menuturkan, FPP ini adalah salah satu rangkaian Diesnatalis KOPEL Yang Ke-1 tahun.

“Di Harlah pertama ini kita tidak hanya menggelar FPP Saja, selain itu ada juga rangkaian Kegiatan seperti, KOPEL Road To School kita datangi sekolah-sekolah di purwakarta dengan menggelar workshop, perfilman, jurnalistik, sastra, fotografi dan desaingrafis,” papar Hadi.

Puncak acaranya nanti di Kemah Sastra yang digelar pada 14 April 2018 bertempat di Ujung Aspal Wanayasa. "Semoga kegitan kami berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta," paparnya.

Hadi menambahkan, bagi yang ingin ikut serta membantu dengan lancarnya kegiatan, bisa menghubungi Via Watshapp 085719180072 atau datang ke sekretariat kami di Jl. Taman Makam Pahlawan Gg. Mekarsari 2 Maracang.(rls)

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)

iklan hpn hanura 1

iklan hpn headline 1