Foto : Ahmad Arif Imamulhaq, bersama kelompok pemuda.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purwakarta tengah berlangsung. Pilkada merupakan salah satu implementasi dari demokrasi,  dimana kedaulatan sepenuhnya ada di tangan rakyat. 

Oleh karena itu, pilkada tanpa melibatkan rakyat sama saja mencederai demokrasi sekaligus mengabaikan hak-hak konstitusi rakyat.

Generasi muda sebagai bagian dari komponen bangsa, semestinya mengambil peran strategis dan menjadi garda terdepan sebagai pelaku ataupun pengawal terpenuhinya kedaulatan rakyat dalam kontestasi pilkada. 

"Generasi muda hendaknya tidak berpangku tangan, menonton dan menunggu hasil pilkada," ujar Tokoh Masyarakat Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, Jumat (12/1/2018).

Arif yang merupakan Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta menilai, generasi muda sejatinya dapat belajar dalam proses demokrasi dalam pilkada ini.

"Agar kualitasnya menjadi lebih baik di masa yang akan datang, paralel dengan upaya seluruh elemen bangsa dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," tutup Arif.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)