Foto : PT Pupuk Kujang memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya.

KARAWANG, headlinejabar.com

PT Pupuk Kujang memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya. Kabag Hubungan Eksternal PT Pupuk Kujang, Indra Gunawan menyebutkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) sebagai produsen pupuk yang bertanggung jawab di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Sesuai dengan kebutuhan korban bencana, Indra menyatakan bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, kornet, sarden dan minyak goreng untuk Kabupaten Pangandaran yang saat ini lebih membutuhkan makanan siap saji bagi para pengungsi.

“Sedangkan untuk kota Tasikmalaya bantuan diberikan berupa beras mie instan, terpal plastik dan selimut sesuai kebutuhan korban yang berada di tempat pengungsian,” jelas Indra, baru-baru ini.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran,H. Nana Ruhena mengungkapkan, saat ini sangat dibutuhkan bantuan makanan siap saji bagi 260 kk atau 900 jiwa korban gempa yang tersebar di rumah-rumah penduduk tetangga atau saudara korban, sambil menunggu bantuan perbaikan rumah dari dinas terkait.

Sementara itu di Kabupaten Tasikmalaya menurut Kepala Logistik BPBD Kabupaten Tasik, Uun Unasih juga mengungkapkan, jumlah korban bencana gempa sebanyak 4600 jiwa dan kebutuhan selain sembako, saat ini lebih membutuhkan bantuan fisik seperti tenda, terpal dan selimut.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pupuk Kujang atas bantuannya, karena tidak sedikit masyarakat tani yang terkena musibah ini,” tandasnya.

REPORTER : SUSANTO ARIF

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)