Foto : Polres Purwakarta berhasil menjaring 4.072 pengendara pelanggar lalu lintas, selama menggelar Operasi Patuh Lodaya 2019.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Polres Purwakarta berhasil menjaring 4.072 pengendara pelanggar lalu lintas, selama menggelar Operasi Patuh Lodaya 2019.

Pelanggar didominasi para pengendara roda dua tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), dan berkendaran di bawah umur.

"Kami telah melakukan 2.624 teguran kepada para pengendara roda dua dan roda empat, sedangkan tilang mencapai 4.072," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, Kamis (12/10/2019).

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial maupun media massa agar menaati peraturan dalam berkendaraan.

Sehingga, Ricky berharap Operasi Patuh Lodaya 2019 yang telah dilakukan selama 14 hari kemarin mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Semoga saja dengan berakhirnya oprasi Patuh Lodaya 2019 ini meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Diketahui, Operasi Patuh Lodaya 2019 dilakukan di sejumlah ruas jalan mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)