Foto : Tabrakan beruntun melibatkan truk kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, KM 92 arah Bandung menuju Jakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tabrakan beruntun melibatkan truk kembali terjadi di ruas Tol Cipularang, KM 92 arah Bandung menuju Jakarta tepatnya di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (10/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi kecelakaan ini nyaris persis dengan ketika kecelakaan sebelumnya yang melibatkan sekitar 21 kendaraan pada Senin (2/9/2019) lalu.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius membenarkan hal tersebut. "Ya benar. Lima kendaraan terlibat," tuturnya.

Kecelakaan yang terjadi hanya satu kilometer dari kecelakaan maut yang meneweskan delapan orang pada pekan lalu ini, tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, dua orang mengalami luka ringan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adi Pratama mengatakan, insiden kecelakaan itu diawali dari truk kontainer bernopol B 9265 UEJ melaju dari arah Bandung, ketika di tempat kejadian diduga truk tersebut hilang kendali kemudian menyerempet empat kendaraan yang ada di depanya.

"Lalu sang sopir mengambil lajur kiri dan kemudian menabrak pembatas jalan dan akhirnya terbakar,"ujarnya.

Pihak kepolisian langsung mengevakuasi kendaraan yang berada di ruas Tol Cipularang. "Untuk penyebab kecelakaan ini masih kita dalami,” ujarnya.

Dari pantauan, lima kendaraan yang terdiri dari dua truk dan tiga minibus terlibat tabrakan beruntun di ruas Tol Cipularang KM 92.

Salah satu pengendara yang terlibat kecelakaan Munawar mengatakan, dua buah truk serempetan dan menabrak kendaraan lainnya.

"Ada dua truk serempetan, yang warna putih itu yang nabrak kemudian yang biru terguling lalu menabrak mobil saya, kalau yang putih nyelonong terus ke bawah," ujar Munawar di TKP.

Dia saat itu tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Namun di tengah perjalanan tertabrak oleh mobil truk yang terguling.

Adapun yang terlibat kecelakaan sebanyai lima kendaraan, dua truk dan tiga minibus. Bahkan satu truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan ini hangus terbakar.

"Kurang lebih ada lima kendaraan, truk yang putih terbakar di bawah," katanya.

Dari pantauan awak media, truk biru masih di evakauasi setelah sebelumnya terguling. Sedangkan truk putih masih terperosok di bahu jalan dengan ban sisa api melumat ban.

Sementara tiga minibus tengah dievakuasi karena posisi terakhir kelima kendaraan ini berjauhan. Akibat insiden ini dua orang alami luka.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)