Foto : Lahir 1 Juli, Buat SIM Gratis di Polres Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kasat Lantas Polres Purwakarta memberikan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada pemohon yang lahir bertepatan dengan kesaktian Pancasila pada 1 Juli. Pasalnya, dispensasi tersebut dalam memperingati HUT Bayangkara ke-73 dan Hari Lahir Pancasila.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP. Ricky Adipratama S.H S.IK melalui Ka Baur SIM Polres Purwakarta, Brigadir Deni Romansyah mengatakan pelayanan SIM gratis yang diberikan tersebut berlaku pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2019.

"Kita akan berikan pelayanan gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal tersebut," katanya. Selanjutnya, ia menerangkan jika kegiatan yang diberlakukan Polres Purwakarta tersebut merupakan program Polda Jawa Barat.

Adapun syarat untuk program tersebut seprti halnya permohonan biasa. Pemohon harus melampirkan foto copy e-ktp dan surat kesehatan. Sedangkan, untuk perpanjangan harus membawa bukti SIM yang sudah habis masa berlakunya.

"Pemohon hanya melampirkan persyaratan biasa. Tidak ada syarat khusus," terangnya. Seraya menambahkan, semua pemohon juga harus mengikuti proses tahapan uji teori dan uji praktek.

Dijelaskan Deni, pelayanan SIM gratis dalam rangka memperingati HUT Bayangkaran dan Hati Lahir Pancasila ini hanya berlaku untuk katagori SIM A dan SIM C.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)