Foto : Polres Purwakarta Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Polres Purwakarta memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Grand Hotel Situ Buleud Purwakarta, Kamis (27/6/2019). Puncak peringatan HANI sendiri 26 Juni yang kerap diperingati setiap tahunnya.

Peringatan HANI diisi dengan memberikan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada ratusan mahasiswa yang hadir.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo secara langsung memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sangsi hukum, sesuai Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Nomor 36 tahun 2009.

"Narkotika adalah musuh kita bersama, sudah sepantaskan jika kita perangi narkotika, apalagi kalian adalah generasi penerus bangsa jangan sekali-kali mencoba narkoba, mari kita perangi bersama," tegas Heri.

Ia mengatakan bahwa dalam meminimalisasi peredaran narkoba sinergritas bersama sangat dibutuhkan dalam hal ini. Termasuk kalian (mahasiswa). Peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan.

Bahkan Heri menyebut penyalahgunaan narkoba sudah sangat terstruktur, sistematis dan masif sehingga dibutuhkan semangat dan komitmen yang kuat untuk memberantas dan peredaran gelap narkotika.

"Sosialisasi ini juga digelar untuk mencegah dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkotika," kata Heri.(dik)

Terpopuler