Foto : Ist

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Polres Purwakarta telah menyiapkan strategi untuk mengurangi kepadatan kendaraan di malam tahun baru 2019. Terutama di wilayah perkotaan akan diterapkan jalur rekayasa disejumlah titik di Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan bahwa untuk jalur rekayasa dimalam pergantian tahun akan difokuskan dipusat kota. Semua anggota akan diploting sesuai beat yang sudah ditentukan.

"Kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga menjadi target pengunjung, disekitar lokasi menuju taman akan diterapkan jalur rekayasa," ujar kasat, saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (29/12/2018).

Antisipasi lainnya juga akan diterapkan agar arus lalu lintas tetap dalam kondisi lancar. Namun akan dilakukan cara bertindak (CB) apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju perkotaan. Ia mengatakan, dalam pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti malam car free night yang biasa diterapkan setiap minggu malam.

Tak hanya di pusat kota, disejumlah objek wisata juga disiagakan petugas kepolisian, diantaranya di objek wisata Cikao Park, Jaliluhur dan Situ Wanayasa.

"Kami harap warga tetap merasa aman dan aman merayakan malam pergantian tahun," kata dia.

Selain itu, kasat juga menghimbau masyarakat tetap menjaga kewaspadaan selama berkendara. Terjadinya kelakaan lalu lintas sangat tidak diharapkan.(dik/eka)

Terpopuler