Foto : TOT P4GN di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu, Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Komitmen stakeholder pemerintahan di Purwakarta dalam membunuh sel-sel peredaran narkotika bukan gertak sambal semata.

Unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar Training of Trainer (TOT) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

P4GN ini menyertakan organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (ormas), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), instansi pemerintah, TNI dan Polri.

Training ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan terhitung Selasa (27/11/2018) di Kampung Kahuripan Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu, Purwakarta.

Training bertemakan 'Bersatu Perangi Peredaran Narkoba di Kabupaten Purwakarta' ini dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Iyus Permana.

Iyus menekankan komitmen dan kepedulian bersama untuk menanggulangi bahaya narkoba yang sudah darurat dari tingkat nasional sampai daerah.

Terbukti, setiap hari ada kejahatan narkoba baik dari pemakai, pengedar sampai adanya tempat untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

"kita senantiasa bekerja sama dengan Polres Purwakarta untuk memerangi peredaran narkoba ini," ujar Iyus.

Kasatres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo menyebut jika peredaran narkoba kina sudah terbentuk sel-sel. Untuk melawan sel-sel itu, maka harus dibentuk sel-sel perlawanan. Salah satunya dibentuk trainer untuk mengedukasi masyarakat.

"Kedepan akan ada satgas narkoba yang bertugas khusus memerangi peredaran barang haram ini," tutur kasat. (dik/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)