Foto: Oprasi lodaya zebra digelar di halaman Mapolres Subang

SUBANG, headllinejabar.com

Polres Subang menggelar operasi zebra lodaya di setiap pelosok di wilayah kabupaten Subang, oprasi lodaya zebra digelar di halaman Mapolres Subang di Jl.Mayjen Sutoyo No.29 Kelurahan Karanganyar, Kec/Kabupaten Subang, Selasa (30/10/2018).

Gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni itu dihadiri ratusan personil anggota kepolisian mereka tampak berbaris dengan rapih di sisi lapangan.

Kapolres Subang, AKBP Muhamad Joni mengatakan, apel pasukan ini sebagai bentuk persiapan untuk menggelar razia lodaya di wilayah hukum Polres Subang.

"Operasi zebra lodaya ini selain untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan dijalanan," kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, opersi zebra Lodaya ini akan digelar selama 14 hari atau pada tgl 30 Oktober hingga 12 November 2018, bagi para pengendara dihimbau jika mengemudikan kendaraanya dijalanan berhati-hatilah taati rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi surat kendaraanya agar aman dijalanan.

Sejauh ini jumlah kecelakaan dijalanan terus terjadi data tercatat di tahun 2017 jumlah kecelakaan mencapai sekitar 2.097 kasus. Sementara di tahun 2016 sebanyak 2.960 kasus itu artinya ada penurunan sekitar 41 persen atau sekitar 863 kasus. "Kita gelar operasi zebra lodaya untuk meminimalisir kecelakaan dijalanan agar angka kecelakaan itu terus menurun," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)