Foto : Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Wakapolres Kompol Johansen Sianturi dan Kasatres Narkoba AKP Idan Wahyudin.

SUMEDANG, headlinejabar.com

Dua orang kurir pengedar narkoba jenis sabu DMZ (22) dan DAL (22) warga Kampung Cianting RT 16 RW 04 Desa Cianting Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang.

"Sekarang kita akan release pengungkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh Satnarkoba Polres Sumedang. Ini merupakan hasil pengembangan dan dapat diidentifikasi bahwa otak dari jaringan ini ada di Lapas Cirebon," ungkap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Wakapolres Kompol Johansen Sianturi dan Kasatres Narkoba AKP Idan Wahyudin kepada sejumlah wartawan diacara release Mako Polres Sumedang, Rabu (25/4/2018).

Awalnya polisi menangkap satu orang inisial D di daerah Cileunyi Jatinangor modelnya menempatkan barang bukti jenis sabu ini seberat 75 gram ditempelkan di dekat sebuah indomart di daerah Cileunyi.

"Kemudian kita kembangkan dan menangkap kembali satu orang pelaku dengan inisial AL," tambahnya.

Untuk barang bukti yang dapat diamankan dari kedua pelaku yakni sabu seberat 1 ons.

"Kita akan terus mengembangkan sampai ke jaringan yang lebih atas. Termasuk orang yang terkoneksi langsung dengan Lapas Cirebon yang diperkirakan lari ke Tangerang," pungkasnya.

Para pelaku dijerat pasal 144 dan pasal 112 KUUHP tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman hukuman masksimal 10 tahun penjara.

REPORTER : DONI IRWANDY
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)