Foto : Truk Traktor Head UD Truck Quester Nopol B 9466 UIY hilang kendali dan terguling.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Truk bermuatan pipa berdiameter 2 meter dan panjang 20 meter terguling di Jalan Raya Veteran Kelurahan Cisereuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Senin (12/3/2018). Akibatnya, lalu lintas di jalan yang menghubungkan Purwakarta-Bandung mengalami kemacetan.

Kecelakaan bermula saat truk Traktor Head UD Truck Quester Nopol B 9466 UIY hilang kendali. Truk ini dikemudikan oleh Ade Ismail (46), warga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, melaju dari arah Sadang menuju Kota Purwakarta.

Saat melalui turunan, laju truk oleng dan terguling ke bahu jalan sebelah kiri. Material pipa jumbo tumpah dan jatuh persis di trotoal. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan penyebab tergulingnya truk masih diselidiki. Di lokasi, petugas telah berhasil mengurai kepadatan arus lalu lintas. "Sudah normal, jalur bisa dilalui," ujarnya.

Saksi mata Heryanto menuturkan, terperosoknya truk itu diduga gagal manuver saat melaju dijalan menurun dan menikung. Terlebih muatan yang diangkut pipa bertonase berat.

"Kayanya pipa itu untuk pembangunan pabrik. Pipanya panjang banget. Saya curiga gagal manuver karena ekor pipa terlalu panjang melaju dijalan menurun dan sedikit berkelok," jelas dia.(DR)

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)