Foto : Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta Periode 2019-2024 di RM Ibu Haji Ciganea, Cijantung, Purwakarta, Kamis (12/9/2019).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Kontraktor Profesional Indonesia (DPC Perkopindo) Kabupaten Purwakarta hadir untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan usaha para kontraktor khususnya di wilayah Purwakarta sebagai pelaku ekonomi nasional dibidang jasa pelaksana konstruksi yang berdaya saing tinggi.

Demikian disampaikan Ketua DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta, Iwan Torana pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC Perkopindo Kabupaten Purwakarta Periode 2019-2024 di RM Ibu Haji Ciganea, Cijantung, Purwakarta, Kamis (12/9/2019).

"Kami akan terus berupaya membina hubungan dengan konsep dan program kemitraan yang sinergis dengan pelaku usaha sebagai penyedia jasa dan jasa pelaksana bersifat spesialisasi, keahlian dengan instansi pemerintah pada khususnya di Kabupaten Purwakarta," kata Kang Itor.

Sementara, dalam pidato pelantikan, Ketua Umum DPD Perkopindo Provinsi Jawa Barat, Dena Muhamad Ramdhan mengatakan DPC Perkopindo Purwakarta harus berkomitmen membangun Kabupaten Purwakarta untuk menjadi lebih baik lagi.

"Sinergitas dengan pemerintah daerah setempat sangat penting untuk dapat mewujudkan satu tujuan pembangunan yang sama," kata Dena.

Dalam agenda tersebut, mewakili Bupati Purwakarta, nampak hadir Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Tri Hartono.

Dalam sambutannya, Tri mengatakan dengan bertambahnya asosiasi jasa kontruksi pemerintah berharap akan terjadi persaingan yang sehat dalam kontek pelelangan pekerjaan di Kabupaten Purwakarta. Selain itu sinergitas juga diharapkan dapat menjadi lebih dinamis.

"Sebelumnya sudah ada delapan asosiasi, sekarang bertambah satu jadi sembilan," kata Tri.

Selain itu nampak hadir Ketua Kadin Kabupaten Purwakarta, Muhammad Abdul Latief, Ketua BPC Gapensi Purwakarta Arief Rahman, unsur TNI dan Polri, sejumlah pimpinan asosiasi jasa konstruksi lainnya serta puluhan kontraktor dan tokoh jasa kontruksi di Purwakarta.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)