Foto : ilustrasi

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kabupaten Purwakarta sedikitnya ada enam taman tematik dapat dikunjungi untuk ngabuburit selama bulan Ramadan.

Masyarakat kerap mencari lokasi ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba bersama teman atau pun sanak saudara. Taman merupakan salah satu solusi lokasi untuk ngabuburit.

Kabid Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar mengatakan bahwa enam taman tematik itu berada di lokasi berbeda namun masih dalam kota. Ke enam taman ini merupakan taman favorit masyarakat Purwakarta.

"Sebetulnya banyak lokasi yang cocok untuk ngabuburit di Purwakarta, tapi jika ingin ke taman bisa berkunjung ke salah satu taman tematik di Purwakarta," lanjut Heri, Senin (6/5/2019).

Ke enak taman tematik yang dimaksud Heri yakni Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud) areanya cukup luas, lokasinya berada di pusat kota. Taman yang satu ini merupakan objek wisata primadona warga Purwakarta.

Meski selama Ramadan air mancur terbesar se-Asia Tenggara itu tidak dioperasikan namun dapat digunakan untuk ngabuburit.

"Taman Citra Resmi dan Taman Surawisesa yang lokasinya masih satu komplek dengan Sri Baduga. Yakni, di sekitar Jalan KK Singawinata (Situ Buleud)juga dapat menjadi solusi masyarakat untuk jalan-jalan sore," ucap Heri.

Heri juga menambahkan taman besar di sekitar Jalan Ganda Negara. Tepatnya, di komplek perkantoran Pemkab Purwakarta. Di lokasi itu, ada tiga taman indah, masing-masing Taman Pancawarna, Taman Maya Datar dan Taman Pasanggarahan Padjdjaran (alun-alun).

"Taman-taman ini, mungkin sangat cocok untuk sekedar jalan-jalan ataupun foto-foto," pungkasnya.(adv)

Terpopuler