Foto : Mojang Purwakarta Wakili Jabar di  Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Mojang Purwakarta Nadhea Mutiara Rahayu, dipercaya mewakili Jawa Barat dalam ajang pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Nusantara tahun 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI dengan El Jhon Pageants mengangkat tema Exploring Indonesia's Marine Tourism.

Meski tidak keluar sebagai juara pada Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018, Jumat (27/4/2018), Mojang Purwakarta Nadhea Mutiara Rahayu sudah membuat bangga warga Pasundan.

Diketahui, Mojang Purwakarta Nadhea Mutiara Rahayu mengikuti masa karantina selama 9 hari hingga berhasil lolols ke tahap puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara, pada 27 April 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tema yang diusung sesuai dengan dominasi destinasi pariwisata prioritas nasional di wilayah wisata bahari.

Peserta Putra Putri Pariwisata Nusantara mewakili berbagai provinsi di Indonesia dengan kriteria goodlooks, briliant, ethics atau 4R: raga, rasio, rasa, dan ruh.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Diaporaparbud) Kabupaten Purwakarta Heri Anwar, mengapresiasi mojang Purwakarta yang dipercaya mewakili Provinsi Jawa Barat berhasil masuk ke tahap puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018.

"Even ini sebagai ajang pemberdayaan generasi muda agar dapat berkontribusi untuk pemasaran dan juga promosi pariwisata Indonesia baik secara lokal, nasional, maupun internasional," kata Heri, Sabtu (28/4/2018).

Foto : Mojang Purwakarta Wakili Jabar di  Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara.

Heri berharap prestasi yang diraih mojang Purwakarta bisa memberikan motivasi bagi pemuda-pemudi Purwakarta agar semangat mengasah kualitas diri dan semangat meraih prestasi mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta.

"Dan suatu kehormatan untuk Mojang Purwakarta Nadhea Mutiara Rahayu, yang berhasil mengharumkan Purwakarta," beber Heri.

Mojang Nadhea mengungkapkan, setelah mengikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 mendapatkan pengalaman berharga. Semakin menambah pengetahuan mengenai dunia pariwsata.

"Kedepan Nadhea punya tugas mempromosikan pariwisata Purwakarta, Jawa Barat hingga Indonesia, khususnya mempromosikan wisata bahari," tutur dia.

Menpar Arief Yahya menyematkan mahkota kepada Arya Purnama (Riau) dan Ni Wayan Ika Mahayani (Bali), setelah keduanya terpilih sebagai pemenang Putra-Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) dalam acara grand final di Jakarta, Jumat (27/4) malam.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)