Foto : Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta di Nusantara Expo 2018.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta ikut serta dalam penyelenggaraan even Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo 2018.

GWBN Expo 2018 berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Pusat, mulai Kamis 10 Mei sampai Minggu 13 Mei 2018. Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta mewakili kabupaten yang terkenal dengan sate maranggi dan Taman Air Mancur Sri Baduga tersebut.

"Penyelenggaraan GWBN resmi dibuka pada hari Jumat (10/5/2018), akan tetapi pengunjung sudah di perbolehkan datang beberapa hari sebelum gelaran even," kata Kabid Pariwisata dan Budaya pada Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar, Jumat (10/5/2018).

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo merupakan ajang bergengsi dan salah satu pemeran wisata terbesar serta terlengkap. Menampilkan destinasi wisata dari berbagai daerah di Indonesia.

"Seperti destinasi wisata alam, destinasi wisata budaya, destinasi wisata buatan dan destinasi wisata lainnya," terang Heri.

Menurut Heri pariwisata Purwakarta terus bergerak melebarkan sayap memaksimalkan promosi wisata, salah satunya dengan mengikuti pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo 2018.

Foto : Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Disporaparbud Purwakarta di Nusantara Expo 2018.

"Even tersebut efektif untuk mempromosikan pariwisata Purwakarta karena event tersebut merupakan salah satu pameran wisata terbesar di indonesia," ujar dia.

Koordinator Pameran Wisata dari Purwakarta Denny Hidayat menjabarkan, pada penyelenggaraan pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo 2018, stand pameran Purwakarta banyak dikunjungi.

"Pengunjung begitu antusias mencari informasi seputar pariwisata Purwakarta dan mereka berencana wisata ke Purwakarta," kata Denny.

Pada penyelenggaraan pameran GWBN Expo 2018 Purwakarta memprosikan seluruh destinasi wisata yang berada di Purwakarta. Selain itu menampilkan kerajinan khas Purwakarta berupa wayang, suling, patung menong, miniatur kapal pinisi, serta menampilkan simping salah satu makanan khas Purwakarta.

"Kami berharap melalui even ini jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta melonjak. Diketahui, Purwakarta selama ini konsen membangun sektor pariwisata sebagai salah satu bagian dari kekayaan daerah yang kami miliki,"tutup Denny.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)