Foto : Wisata foto di area Tanggul Ubrug, Desa Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta tengah ngehits karena instagramable.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bagi pecinta keindahan dan memamerkan potret keindahan tersebut ke banyak orang, spot di titik destinasi wisata baru di Kabupaten Purwakarta ini sedang trend. Salah satunya area Tanggul Ubrug, Desa Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta tengah ngehits karena instagramable.

Tempat ini boleh dikata sebagai wisata dadakan di Kabupaten Purwakarta. Berlokasi di area tanggul Ubrug Waduk Jatiluhur, menyulap diri sebagai tempat wisata foto baru di Purwakarta.

Meski masuk area objek vital nasional di bawah pengawasan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II, tempat ini boleh dikunjungi siapaun.

rps20180227 170604

Foto : Wisata foto di area Tanggul Ubrug, Desa Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta tengah ngehits karena instagramable.

Terdapat rumput ilalang yang berwana kuning kecoklatan, menjadi daratan baru di dasar waduk yang sedang kering. Hamparan rumput ilalang ini diketahui termasuk jenis hama, bernama Teki Ladang, atau Cyperus Rotundus.

Sebelum menjadi tempat wisata foto, titik ini dipenuhi air waduk. Namun, anugerah datang saat air surut dan tampak rerumputan. Rumput yang terlihat cukup indah inilah, yang dijadikan latarbelakang foto.

Kawasan yang asri, dengan pemandangan hamparan bukit dan gunung, udara yang dihembuskan juga lumayan sejuk. Jika cuaca sedang baik, pengunjung dapat menyaksikan proses matahari terbenam (sunset) di ufuk barat.

Pantulan cahaya sunset kemerah-merahan memantul di rerumputan dan jadi spot foto yang luar biasa. Butuh pengorbanan untuk mencapai lokasi ini. Mesti berjalan turun, menyusuri tumpukan batu dan menuju dasar waduk, barulah sampai di hamparan Teki Ladang.

"Saya lihat di Instagram yang mengupload foto dengan hastag Ubrug Jatiluhur. Indah banget, saya coba datang ke sini. Dan terbukti," kata Cica Amalia, pelajar SLTA asal Purwakarta, Senin (26/2/2018).

rps20180227 170538

Foto : Wisata foto di area Tanggul Ubrug, Desa Cibinong, Jatiluhur, Purwakarta tengah ngehits karena instagramable.

Semenjak ngetrand, banyak warga dari dalam dan luar Purwakarta sengaja datang ke area tanggul di Jalan Waduk Jatiluhur ini. Kebanyakan mereka mengetahui tempat wisata foto ini dari media sosial.

Sebelum ngetrand dan viral di media sosial, Ubrug hanya sebatas tempat main biasa. Namun, saat air waduk surut, pemandangan indah bermunculan. Hal ini menjadi daya tarik dan merangsang rasa penasaran banyak orang untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Serli Meinawati (25) warga asal Cikalong Wetan Bandung Barat salah satunya. Ia rela datang jauh dari luar daerah hanya untuk menjawab rasa penasaran, melihat langsung wisata foto di Jatiluhur.

"Penasaran lihat di Instagram, rame banget. Gak banyak mikir, saya langsung ke sini bareng teman-teman. Kita berfoto dan nyari spot yang bagus. Kebanyakan memang spotnya luar biasa," tutup Serli.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Iklan Ucapan Pelantikan Bupati

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)