Foto : Pemkab Purwakarta Launching Aplikasi Sampurasun Pariwisata.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) meluncurkan aplikasi teranyarnya khusus bagi wisatawan yakni Sampurasun Pariwisata.

Aplikasi anyar yang berisi berbagai fitur dan dikelola khusus oleh Disporaparbud ini, diluncurkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di pintu barat kawasan Taman Air Mancur terbesar se Asia tenggara Sri Baduga Purwakarta, Minggu (11/2/2018).

"Melalui aplikasi Sampurasun Pariwisata ini, akan menjadi pedoman bagi wisatawan untuk memilih dan memastikan destinasi wisata mana yang akan dikunjung di Purwakarta," terang Kang Dedi sapaan karib Bupati Purwakarta.

Purwakarta banyak menawarkan destinasi wisata yang dapat dikunjungi, seperti wisata air, wisata alam, wisata ziarah maupun wisata kuliner yang akan menjadi pilihan. "Dengan adanya aplikasi baru ini, wisatawan tunggal meng-klik pilihannya," papar Kang Dedi.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Hery Anwar menambahkan, dalam aplikasi Sampurasun Pariwisata wisatawan dapat memilih fitur-fitur yang tersedia.

rps20180212 191301

Foto : Pemkab Purwakarta Launching Aplikasi Sampurasun Pariwisata.

"Mulai dari fitur wisata, kuliner, hotel, berbagai event, komunitas, tempat ibadah, rute angkot dan Tukang Ojek Pariwisata (TOP). Dengan aplikasi Sampurasun

Pariwisata ini, wisatawan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan berbagai fasilitas," terang Hery Anwar.

Dengan meng-klik wisata, maka wisatawan akan mengetahui berbagai informasi tentang destinasi wisata seru yang ada di Purwakarta atau ragam berita menarik seputar Purwakarta dan keunikannya. Meng-klik kuliner, akan menyuguhkan beraneka jenis makanan khas.

"Wisatawan juga tidak perlu bingung untuk mencari penginapan atau hotel yang sesuai, termasuk pula tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja dan vihara yang dekat dengan lokasi dimana wisatawan itu berada," ujar Hery.

Jika wisatawan membutuhkan rute angkutan kota, tambah Hery lagi, wisatawan tinggal meng-klik rute angkot atau meng-klik tukang ojek pariwisata (TOP) yang sia mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi wisata yang ada di Purwakarta.

Intinya, tahun 2018 ini menjadi tahun untuk memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke Purwakarta, kata Hery Anwar sambil menambahkan, dirinya optimis target 2,5 juta wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta tahun 2018 ini akan tercapai.(TB)

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

iklanramadhanhanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)